bekerja keras

by

Seorang Sahabat bertanya, apa sih resep untuk dapat sukses di dunia ini, dan saya mengatakan resep utama adalah bekerja keras. Ketika kita tau apa yang kita ingin lakukan, hal yang perlu kita lakukan adalah bekerja keras dan percaya pada kemampuan diri kita. Bekerja keras membuat mimpi kita menjadi nyata. kadang-kadang memang memerlukan waktu. Kita harus paham mimpi kita  ketika kita memutuskan untuk bermimpi, setelah itu kita harus bekerja keras untuk mencapai mimpi yang kita inginkan.

Hidup di dunia hanya sekali. Karenanya, kita harus menjadikan hidup yang sekali itu bermakna di dunia dan bisa menjadi bekal di akhirat kelak. Hidup akan bermakna dengan kita isi untuk kerja keras. Tanpa kerja keras tak mungkin kita sukses dan mampu mengemban amanat yang Allah bebankan kepada kita. Tidak ada kesuksesan dan kemuliaan bagi orang yang malas.

Jangankan manusia, binatang pun harus bekerja keras untuk bisa eksis. Apa jadinya bila seekor singa malas berlari untuk memburu mangsanya, ia akan mati kelaparan. Apa jadinya pula bila seekor rusa malas berlari, tentu ia akan dimakan singa. Bahkan seekor nyamuk pun harus bertaruh nyawa untuk mendapatkan makanan. Betapa ranjau manusia siap menghancurkan tubuhnya ketika ia hendak menghisap darah.

Cukupkah hanya dengan kerja keras? Ternyata tidak. Manusia tidak bisa mengKitalkan otot dan fisiknya belaka. Ia harus memanfaatkan pula potensi pikirannya. Semakin cerdas dalam bekerja, maka akan maksimal pula hasil yang diraih

Memang banyak hal yang dapat kita lakukan dengan bekerja keras, bukan hanya ingin tetapi juga MAU KeMAUan bekerja keras akan membuahkan benih-benih hasil yang luar biasa Jadilah orang yang berkeMAUan untuk bekerja keras. tujuan kita bekerja keras untuk :

Kerja keras melawan kemalasan
Kerja keras melawan keegoisan
Kerja keras melawan hawa nafsu
Kerja keras melawan kesombongan
Kerja keras melawan kemiskinan
Kerja keras melawan Kebodohan

Dalam era globalisasi ini, hanya orang yang mau bekerja keras dan tekun yang akan mampu bersaing dan bisa menjadi pemenang. Sebaliknya jika Kita tidak mau bekerja keras dan tekun, siap-siaplah Kita jadi pecundang dalam hidup ini. Lubang penderitaan sudah tersedia di depan Kita, jika Kita yang tidak mau bekerja keras dan tekun. Jembatan sudah tersedia didepan sana, yang akan mengantarkan Kita menuju pulau kesuksesan jika Kita mau bekerja keras dan tekun.

Cara yang baik agar Kita mau bekerja keras dan tekun adalah membuang virus yang menggampangkan hidup, membuang virus kemalasan, membuang virus putus asa dan membuang virus hura-hura. Jangan lagi Kita bermalas-malasan sambil menunggu durian runtuh atau hanya berharap dari undian lotre untuk menjadi jutawan. Jangan lagi Kita bermalass-malasan sambil berjudi contoh sabung ayam.

Sikap putus asa dalam hidup ini juga harus dikubur. Cobaan dan rintangan dalam hidup ini mesti Kita harus lalui. Janganlah Kita berhenti disebuah pohon besar yang bernama:putus asa. Jangan lagi Kita membayangkan berapa hektar tanah warisan yang Kita miliki. Warisan tersebut akan sangat cepat habis jika Kita menjalaninya cukup dengan berhura-hura. Anak- cucu Kita hanya akan mendapat warisan penderitaan.

Vitamin yang perlu Kita minum agar bisa bekerja keras dan tekun adalah vitamin disiplin diri dan semangat hidup. Kita harus membedakan disiplin mana yang Kita jalani. Disiplin alami adalah disiplin yang digali dari dalam diri. Disiplin palsu adalah disiplin jika ada orang lain yang menggerakkan. Jadilah Kita disiplin alami agar tetap mekar sepanjang hari. Disiplin palsu hanya bisa mekar jika ada orang yang menyiraminya. Semangat hidup perlu Kita dukung dengan kesehatan yang prima. Kesehatan yang kurang, akan menyebabkan Kita loyo seperti mobil yang tidak bertenaga karena kampas koplingnya sudah habis. Oleh karenanya Kita harus tetap menjaga kesehatan agar bisa tetap bersemangat dalam menjalani hidup ini.

Jadi, jangan pernah nyerah, selalu kobarkan semangat kita, en terapkan kerja keras, but, it doesn’t mean you don’t care bout your body. Make it balance.


Best Regard
Erwin Arianto,SE
¤¨¤ë¥¦¥£¥ó¡¡¥¢¥ê¥¢¥ó¤È
———— ——— ——— ——-

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s


%d bloggers like this: